[Review Komik] Hutan Rahasia By Chie Watari


Nama Chie Watari itu udah identik dengan penulis komik misteri. Dan masih tetap sama seperti tema di komik sebelumnya yang aku review, Chie Watari berhasil menuangkan ide-ide yang tidak biasa dalam komiknya.
Hutan Rahasia, cerita pembuka di komik ini emang benar-benar penuh rahasia dan kejutan. Cerita ini lebih bertema kriminal yang dibalut oleh misteri serta mitos-mitos setempat. Pembunuhan, misteri  Dewa Setan yang mencungkil mata orang-orang yang tersesat di hutan dan misteri keluarga kaya yang justru tinggal jauh di dalam hutan, menjadi inti dari cerita ini. Aku melihat komik ini adalah ide yang luar biasa. Adegan lari-larinya, adegaN terjebak dalam perangkap dan saat harus menyaksikan mayat-mayat dengan kondisi menggenaskan pun bikin deg deg kan. Ketika cerita ini berakhir, aku sebagai pembaca menarik nafas lega. Tapi kesedihan gak lepas dari komik ini. Karena butuh pengorbanan orang-orang tidak bersalah di dalamnya.

Mephist Waltz Kelima. Cerita ini lebih tepat gabungan antara psikologi dan misteri. Misterinya dimana seorang anak yang hilang ingatan bisa memiliki partitur karya pianis terkenal, Waltz, dan belum pernah di publish. Psikologinya terjadi saat adegan dimana Waltz, yang di akui oleh anak hilang ingatan tersebut, mulai membunuh orang-orang yang mencoba menyakiti anak tersebut. Dan perang batin terjadi saat Waltz ingin membunuh orang yang anak itu kasihi. Disini juga akan disuguhi penyebab kenapa anak tersebut bisa bertemu dengan 'arwah' Waltz
Perangkap Mimpi Buruk. Berkisah tentang seorang gadis yang bermimpi menjadi saksi suatu pembunuhan, dan dalam mimpi tersebut ia ketahuan. Hingga gadis tersebut tidak tenang, karena setiap kali ia bermimpi, pasti pelaku pembunuhan tersebut juga ingin membunuhnya. Dari ketiga cerita di komik ini, aku paling suka yang ini. Jalan ceritanya beda dengan yang lainnya, lebih terkesan teka-teki bercampur misteri. Selain itu, kisah percintaan menjadi motif di balik cerita ini. Aku suka sekali ending yang tidak terduga. Himpunan fakta yang di sajikan oleh komikus, ternyata membawa kita kepada sosok yang salah sama sekali. Malah gak disangka-sangka kalau ternyata 'dia' lah pelaku utamanya.
Ketiga cerita dalam komik ini memiliki kekuatan untuk membius pembaca. Gambar menarik, dialog juga tidak berlebihan, serta penjelasan sebab-akibat pun di jabarkan dengan porsi yang pas. Gak akan terasa unsur pemaksaan saat di bagian endingnya. Maksudnya, komikusnya sudah menempatkan ending yang pas disertai penjelasan yang pas pula. Sehingga ceritanya gak terlalu pendek, juga tidak terlalu panjang.
Overall, komik ini memang cocok untuk pecinta misteri. Di dukung dengan gambar yang *piyuh ... bikin lap keringat haha
Sampai jumpa di review selanjutnya ^^